Monday, May 10, 2010

I want to understand!

 Yo blog! hihi udah lama nih ya gk post. Eh eh, gue tgl 5 kemaren ultah lhoo, sekarang umur gue 14 tahun, hihi. Semoga gue bisa lebih mandiri dan banyak melakukan hal yg positif deh, amin!! ^^

 Oh ya, gue mau cerita nih. Hmm, udah 1 stgah tahun gue tinggal di negri sakura ini. Gue liat banyak banget perbedaan antara negara gue sama ni tempat. Salah satu yg menarik perhatian gue itu sekolahnya! kenapa? soalnya gini, kalo di negara gue sendiri.. banyak orang yg kurang mampu ngebiayain uang sekolah, jadi mereka berhenti sekolah. Sayang banget kan? Nah, sementara disini, kita sekolah gratis sampe SMP! disini anak2 wajib dapet ilmu pengetahuan yg cukup. Gue seneng bgt nih sama hal ginian :D
 Anyway, ngomong tentang sekolah nih.. nasib seorang anak asing yg gk terlalu bisa bahasa negara ini dan udah terlanjur masuk ke public school -_-
Gotta admit, sekolah disini itu.. S-U-S-A-H! SU?SAAAAH! bayangin deh, sekolah di luar negeri, tapi gk ngerti bahasanya. Susah kan? grrrr apalagi kalo lo jadi gue, beeuh susaaah, tp beruntung juga sih jadi gue. Punya pengalaman! hehe ^^
 Back to the story, di sekolah gue.. gue punya sensei science yg cara ngajarinnya itu bagus banget. Well, gini.. kita dikasih print tiap hari, biar kita gk usah terlalu banyak nulis, kita cuma dikasih rangkuman. Nah, di depan kelas dia jelasin pelajarannya.. dia corat coret tuh papan tulis, tulisannya jelek sih.. hehe, tp yg dia sampein itu bagus bgt! dia kalo nerangin itu suka sampe nepuk2 papan tulisnya.. haha. Tapi, serius deh.. yg dia ucapin itu gampang dimengerti, jadi asik. Kadang kita juga disuruh nonton video jadul, videonya suka madet gitu sih (maklum video jadul) hehe, tp kalo lg gitu, dia gantiin tuh video sama pengetahuannya dia sendiri. Sugoi :) Nah habis ngerjain print/nonton video, kita ditanyain pendapat satu2. Salah juga gpp, ntar kita diskusiin tuh pendapat sekelas, habis itu dia kasih tau jawaban yg sebenernya.
 Jujur, tiap pelajaran dia gue cuma bisa diem. Karena ya.. mau gimana lagi, gue mau ngasih pendapat juga.. tapi gk ngerti bahasa jepang. (gue ngerti apa yg dia bilang tapi sayangnya gue gk bisa bales karena bahasa jepang gue yg masih terbatas juga) Tiap ada pelajaran dia, gue gatel bgt pengen angkat tangan, dll. Tp karenaaaaa gk bisa bhs jepang (grrrr) gue cuma bisa ngamatin baik2.
 Kadang gue suka sedih kalo gk tau apa yg dia ucapin.. karena serius. Ilmu yg dia kasih itu bener2 bermanfaat buat kita semua. Gara2 ini, gue suka nyari2 info pelajarannya dia di internet, dll.. gue gk tenang kalo belum tau maksud dia apa. Gue sempet ngerepotin tante gue di Indo, gue minta dia beliin RPAL buat gue, gue juga minta dibeliin ensiklopedia dsb sama bokap. Hwaaaaah gue haus ilmuuuuu ><

 Gue harap, bahasa jepang gue semakin lancar, jadi gue bisa ngerti pas pelajaran dia, n pelajaran apapun deh. Tp yg gue pengen bgt sih ngerti pelajaran dia.. hwehehe. Ok gitu aja deh. Bye blog, mata neee!

2 comments:

  1. hmm kacian juga ya vina. gk ngerti bahasanya.. tapi gpp lah kan bisa nyari di internet.. :P (vina mode on ) hehe

    ReplyDelete