Tuesday, August 18, 2009

Ma Vacation in 2 countries

Hi blog, yaampun udah lama banget ya aku gak buka blog. Banyak yg pengen aku ceritain tapi males nulis, hehe. Anyway, aku udah selesai ngikutin HIA.. jadi mulai beberapa minggu yang lalu aku fly ke China. Disitu aku ke Shanghai sama Beijing, aku ketemu temen baru. Di Shanghai aku ketemu kak Winda, kak Alvin, Kak Deka, sama shalke. Di Beijing gak ada anak yang seumuran aku, adanya yang seumuran Devi sama Raisa(adek2 aku), namanya Ryan sama siapa lupa.. hehe ;P Tapi disitu pas makan malem, aku ketemu cewe yg lebih tua dr aku(beda 3 tahun) namanya Vania. Asik banget anaknya.
Selama di Shang Hai aku main sama mereka2 itu. N selama di Beijing, aku ke great wall sama forbidden city. Wuaa forbidden city itu luaaaaas banget! 200 berapa hektaar gitu, aku aja lupa. Kalo kalian gak tertarik sama sejarah pasti begitu berdiri di depan gerbang forbidden city udah ilfil kali ya, hihi ^^
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Oh ya, aku mau bagi beberapa fakta yg perlu kalian ketahui kalo mau ke China:
  1. Kebiasaan orang China itu ngeludah. Jadi jangan kaget pas ke China ngeliat orang ngeludah sembarangan. (Hiiy jijik ya) * Pas aku ke great wall, aku nemuin pemandangan yang nggak banget. Di tangganya, ada [maaf] muntahan sama lepehan spaghetti.. yuck >.<
  2. Orang China kalo lagi jualan heboh banget. Kalo kamu jalan di pasar China. Mereka gak segan2 narik kamu untuk masuk ke dalam tokonya. N begitu kamu ada di dalemnya.. mereka akan nawarin kamu pakaian fake dengan harga muahaal banget! Kesel kan? * Kemaren2 pas aku di Shanghai, aku belanja bareng tante Anti(dia udah tinggal di China selama 7 tahun, jadi bahasa chinanya udah fluent banget) kita mau beli tas Channel, Coach, dll disitu. Karena price nya mahal, tante Anti nawar jadi murah abis.. haha, trus kalo koko nya nolak, kita tinggalin. Katanya kalo di panggil lagi sama yg jualnya, harganya bakal diturunin. Hwkakakak.. akhirnya aku n my mom dapet barang2 banyak n cute in 1 day. And btw, biasanya di dalam toko, ada secret door, n hanya pelanggan setia aja yg boleh masuk. Aku sempet masuk karena tante Anti is pelanggan setia tsb. Ada apa di dalam secret door itu? Ada barang2 yg lebih cute daripada yg kita liat di 'luar' toko. Kenapa mereka buat secret door? supaya gak ketauan Police.
  3. Chinese is very rude n gak tau malu. * Waktu kita lagi makan siang di restaurant gitu, waiternya judeees banget! biasanya kalo kita mau n sesudah makan, mereka senyum or say somethin' gitu kan? kalo ini mah kagak, kita mau ngapain aja mereka serves pake muka jutek.. huah gk banget,, di restaurant itu gue enjoy sama makanannya, tapi gak sama waiternya --,-- * kalo kalian mau foto2 di China, jangan heran kalo orang2 nge block kalian dr camera (pas kalian mau foto, orang china jalan di depan kamu, padahal mereka tau kalian bakal di foto. Kalo kalian ngeliatin mereka, bakal di bales dengan muka sinis. Nyebelin ya?) * Waktu aku naik China Airline (salah satu pesawat china) kita have a very unpleasant flight. Why? soalnya pas di pesawat, orang China teriak2 mulu.. n berdiri during that flight.. huaah!! situasi itu nggak banget deh.. apalagi aku alaminnya selama 2 jam >.<
  4. Pesawat di China is scary>> gak jauh beda dari yang tadi.. Pas aku naik airline itu, pesawat kita di delay stgah jam. Eeeits.. jangan salah paham dulu, ini emang bukan yg gue maksud 'scary' tapi yg gue maksud itu ialah... pas take off and landing, pesawatnya terbangnya gak stabil.. jadi pas kita mau landing.. kesannya kayak pesawatnya mau crash gitu.. hiiiiy >.<"
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anyway, a week have past, now i'm in my beloved country Indonesia. I'm so Happy. Aku udah 5 hari disini, tapi aku belum ketemu temen skolaku. Baru ketemu family sama kak Felly (my childhood best friend).
--------------------------------------
Oh ya, pas hari Sabtu. Aku, Devi, Kira(Adek sepupu), sama Hanif(sepupu) nonton di PIM. Kalo aku sama Hanif nonton 2x. Kita nonton "Alien in the attic" sama "G.I Joe" Aku sama hanif telat mulu nontonnya. Hehe. Tapi pas nonton "Alien in the attic" lebih mending, kita cuma telat 15 menit. Kalo G.I Joe, aku sama Hanif udah telat stgah jam. Mana nontonnya paling depan lagi. Tapi biarin deh, yang penting enjoy filmnya.. ya nggak? hehe ^^
--------------------------------------
Trus hari ini hanif di gossipin sama temennya hanif kalo dia pacaran sama aku, huah sebel.. >.<
--------------------------------------
Oh ya, pas disini juga aku ditelpon sama mantanku.. hihiy senangnya.. dia juga sempet mainin guitar buat aku.. aku lupa nama lagunya apa.. tapi familiar bgt sih lagunya.
--------------------------------------
Oh ya, pas 17an.. aku gak ikut lomba, tapi ke acara ultah eyang akung aku yg ke 72.. wow ^^

Oh hey aku lupa! hari ini aku potong rambut.. tadinya aku minta poniku dipotong lurus n ditipisin, sama bawahnya di ikelin dikit. Ehhh.. malah di potong abis.. nyebeliiin! tukang salonnya gak tau ya aku udah capek2 manjangin rambut malah dipotong lagi! >.<

Anyway, gitu aja dulu deh.. fotonya kapan2 aku upload. Gud nite everyone! ^^

2 comments:

  1. vinaa bener km tuh klo belanja disni emg most dangerous penjualnya seremserem suka narik ga jelas haha. oia btw umur aku baru 15 taun vin jd g setua yg mpe beda 3taun sama km haha

    ReplyDelete
  2. hah? serius van? kata nyokap aku beda 3 tahun..
    apa aku salah denger ya? huaaaa sorry! haha di ralat deh ^^

    ReplyDelete